Rabu, 01 Juni 2016

wisata edukasi: MANGROVE

Kota Pekalongan sebagai kota pesisir tidak hanya mempunyai pesona wisata pantainya saja, melainkan mempunyai Taman Mangrove yang cukup besar. sebagai habitat unik mempunyai nilai tinggi, keberadaan hutan mangrove di nilai sangat penting karena menjadi dasar pembentukan rantai makanan ekosistem laut, serta mencegah abrasi pantai. Ekowisata Mangrove menjadi salah satu upaya tepat dalam rangka mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kelestaraian lingkungan.




Taman Mangrove atau Pekalongan Mangrove Park ini terletak di kelurahan Kandang Panjang, kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Pekalongan Mangrove Park merupakan kawasan konservasi mangrove yang juga berfungsi sebagai ekowisata. Beragam fasilitas telah tersedia bagi para pengunjung, seperti jalur pejalan untuk melihat pemandangan, menara pandang, shelter, serta area pembibitan sebagai tempat praktek.

Disini selain memanjakan mata dengan pemandangan yang eksotis, pengunjung bisa menyewa Banana Boat yang di sediakan untuk mengelilingi taman mangrove ini, dengan biaya Rp 10.000/orang. Pengunjung dapat melihat aneka jenis tanaman bakau dari dekat. Sensasi yang tak kalah menarik adalah saat menyusuri lorong cinta. Lorong ini sebenarnya merupakan deretan tanaman bakau yang tumbuh subur dan rimbun hingga terbentuk lorong. dan juga ada fasilitas penunjang lainnya.




Bagi pasangan muda mudi atau orang tua yang ingin berlibur di Kota Pekalongan, jangan lewatkan wisata edukasi yang menarik ini. kalian juga bisa liat sunset yang istimewa di taman mangrove ini khususnya di atas menara yang ada. 

sumber: http://www.cintapekalongan.com/taman-mangrove-pekalongan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar