Minggu, 22 Mei 2016

FESTIVAL DURIAN

Para pecinta durian, rasanya tidak boleh melewatkan acara yang satu ini yaitu Festival Durian. Acara besar tersebut digagas oleh pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke kota tersebut.

Melimpahnya pasokan buah durian tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Demi memperlancar penyelenggaraan festival, pemerintah Kabupaten Pekalongan sudah bekerja sama dengan petani buah durian dari Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar. Sebab selain menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat penyelenggaraan festival, buah durian yang akan disiapkan pada festival juga berasal dari sekitar kawasan tersebut.

Acara yang diusung oleh penyelenggara Festival Durian ini sungguh menarik. Para pengunjung festival hanya perlu membayar tiket masuk untuk bisa menikmati buah durian sepuasnya.

Tak cuma menikmati durian sepuasnya yang menjadi daya tarik Festival Durian. Karena masih ada suguhan hiburan tradisional serta arak-arakan gunungan berisi buah hasil bumi dari sejumlah desa di Pekalongan. Dan satu lagi yang tak kalah menarik, kontes durian unggulan yang akan membuat kita berdecak kagum ketika menyaksikannya.

So, buat kalian yang ingin ke pekalongan jangan lupa mampir ke acara festival ini, dijamin kalian yang doyan sama durian bakalan betah sama acara festival ini J


sumber: http://www.inddit.com/f-6oql1e/pesta-durian-di-festival-durian-lolong-2016-pekalongan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar